Memori

Kegiatan jelajah ilmiah I
Diselenggarakan oleh SMAN 7 Mataram pada tanggal 13 november 2013


perjalanan dimulai pada ukul 07.00 pagi dengan angkutan mobil teruk tapi semua terlihat sangat bahagia :)


di dalam kendaraan sewaktu berangkat masa masuh narsis ajha...... XD senyum mereka itu membelah cobek bangetttttt


Ehhhhh, pas sampe de daerah tujuan (Lintas alam wisata sesaot ) malah nyemplung disungai, akibatnya semuanya pada basah deh :'( Kaccciaaaan !!!!

 In kita waktu dikumpulin di lapangan untuk pengarahan mengenai kegiatan yang akan dilakukan :)

Setelah kita kumpul Bang arjun kemudian memberikan pengarahan mengenai tugas kita masing-masing yaitu, dalam bdang biologi : kita disuruh nyari tanaman obat daerah sekitar, dalam bidang kimia : kita praktek tentang sistem koloid dan dalam bidang fisika kita melakukan percobaan untuk mengukur percepatan gravitasi :)
setelah itu kemudian kamipun bergegas untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan dimulai dari biologi, perjalanan waktu itu jauhhh banget, dan bikin capekk pastinya :/

Tapi di pas kali di jalan kita masihhh aja tetep narssseees :D kayak foto berikut ini nihhh,,,

Mulutnya Karisma Mutia monyongg yahhh XD 


tapi dalam perjalanan kita juga ga jarang saling menunjukan perasaan masing-masing, saling menjaga dan melindungi sebagai teman yang baik :) kalian itu memang bener-bener sahabatkuuuuu :'(

Bang arjun keren ya.... :D

Tanaman Obat daerah Sesaot
nahh ini dia salah satu dari banyak bangget foto-foto tanaman obat yang kami temukan di daerh sesaot
buat sobat yang belum tahu, nih aku kasi info deh : Sobat tahu ga kalo sebenernnya bunga manggis itu gunanya untuk obat mah loohh.


Begitu juga dengan daun jambu biju, tapi ngomong-ngomong soal jambu biju, yang bisa digunakan untuk obat diare mah dan mencret itu ga cuma daunnya doang tapi juga buahnya...

nahhh kalo yang ini namanya daun sirih fungsinya buat ngilangin bau mulut
nah, sobat liat ga... getah putih yang ada di batang pisang itu, yang itu fungsinya buat mgobatin luka

nah kalo foto yang ada disebelah kanan itu masyarakat sekitar menyebutnya dgn daun put-put, dan yang disebelah kiri itu namanya daun banten fungsinya sama kok buat ngobatin sakit panas



gambar yang diatas itu namanya akar kadaka itu fungsinya buat ngobatin gatel sobbb..

kalo tanaman pecut kuda ini biasanya digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai ubat, cara pengolahaannya gampang kok, bunganya tinggal direbus, terus rebusan airnya tinggal diminum, insyaallah manjur :D

Di derah sesaot ga jarang juga kita menemukan aneka jenis bunga yang indah dan cantik... luar biasa yah karya tuhan itu memang menakjubkan :D

oaaaaahhhmmm.................. !
Sekian dulu ya cerita dari admin kapan-kapan kita sambung lagi ceritanya..
admin ngantuk mau tidur :)
 tapi satuhal yang pasti semua kenangan kita akan selalu saya simpan, baik, buruk, pahit, dan manis, sebab semua itu adalah satu karunia terindah yang diberikan tuhan, agar kita menjadi lebih dewasa dan selalu berfikir optimis, bahwa selalu ada rencan-rencana besar yang telah IA persiapkan untuk kita ...
bay-bay gays moga mimpi indah ya...

Bersambung......



 

0 komentar:

Poskan Komentar